Tirai Besi Rusia

Tirai Besi Rusia Yang Menyimpan Segudang Destinasi WIsata

Uncategorized Wisata

Tirai Besi Rusia – Masyarakat Indonesia entah kenapa suka sekali ikut-ikutan dan meniru kebiasaan serta tindakan orang lain. Makanya tidak heran kalau profesi selebgram dan influencer bisa tumbuh subur di negara berkembang yang dicap maju oleh Trump ini. Kebiasaan menjadi follower ini berlanjut hingga ke perkara menentukan tempat liburan ke luar negeri.

Hayo ngaku, pasti banyak di antara kalian yang lebih memilih jalan-jalan keliling Eropa, Jepang, atau Korea Selatan bukan? Tenang saja, kamu nggak sendirian kok. Lagian, negara seperti Eropa memang sudah menjadi langganan orang Indonesia buat pergi berlibur jauh semenjak jaman pak Soeharto masih bertahta.

Tirai Besi Rusia

Ya betul, generasi orang tua kita dulunya hobi banget ngelayap ke Belanda, Italia, Yunani, Perancis, dan sekitarnya. Tapi buat generasi milenial please deh, mainnya kurang jauh amat sih gaes. Emangnya kalian belom tau ya, Rusia si Tirai Besi ternyata menyimpan segudang destinasi wisata yang patut buat dikunjungi loh. Dan pastinya, Rusia sangat cocok buat kalian para penyuka hobi berburu lokasi foto-foto yang instagramable.

Segudang Destinasi Wisata Di Tirai Besi Rusia

Negara Rusia punya luas wilayah paling besar dibandingkan dengan negara lain di seluruh penjuru dunia. Fakta di atas membuat segalanya jadi lebih masuk akal, pantas saja tersembunyi banyak harta karun traveler di sana. Nih, kita kasih tahu daftar lokasi yang bisa kamu samperin sesampainya di tempat tujuan. Cekidot gaes!

  1. Kamchatka

Kamchatka

Saatnya melawan arus di mana saat ini teman-teman sekampusmu pasti mengidolakan pantai atau gunung sebagai target wisata. Ketika liburan usai dan kembali masuk kuliah, kamu bisa tampil beda dengan menceritakan pengalaman mengunjungi semenanjung Kamchatka. Berdasarkan rumor yang beredar, penamaan Kamchatka didasarkan pada nama aliran sungai yang bergerak melewati area semenanjung ini. Sebuah fakta gokil adalah, kawasan ini dihuni sekitar 300 gunung api di mana sepuluh persen di antaranya masih hidup normal.

  1. Sungai Volga dan Lena

Sungai Volga dan Lena

Bagi pencinta aktifitas yang melibatkan pergerakan penuh anggota badan, sepasang sungai Lena dan Volga merupakan pilihan tepat untuk kamu. Alat transportasi air yang digunakan untuk mengarungi wilayah ini biasanya adalah kayak. Perahu Kayak adalah kendaraan air yang khas dipakai secara turun temurun oleh suku Inuit di Amerika.

Pemandangan menakjubkan yang disediakan oleh kedua sungai ini sangat sulit untuk kalian temukan di tempat lain. Area ini diapit oleh kawasan perkampungan Volgoverkhovy yang bersanding dengan lereng pegunungan Baikal. Duet maut yang tercipta dari kedua sungai ini membuat mereka diganjar predikat keren, yaitu sungai terderas paling besar di bumi.

  1. Pegunungan Altai

Pegunungan Altai

Rusia memiliki peran penting sebagai jalur penyambung antara Siberia dan Mongolia, yang diwakili oleh pegunungan Altai. Tempat ini lebih pantas disebut sebagai situs bersejarah, sebab sering kali ditemukan banyak artefak dan benda kuno. Arkelolog selalu berhasil mengumpulkan penemuan banyak benda prasejarah seperti patung-patung bercorak, lukisan tentang kebudayaan, dan masih banyak lagi. Mereka adalah saksi bisu di mana jutaan tahun yang lalu pernah tercipta suatu peradaban besar di pegunungan Altai.

  1. Red Square

Red Square Tirai Besi Rusia

Ketika pertama kali menjejakan kaki di Rusia, kemungkinan besar kalian akan langsung mendatangi tempat ini terlebih dahulu. Pasalnya, Red Square merupakan objek wisata yang berada tepat di pusat ibukota Moskow.

Gedung-gedung indah yang menjulang tinggi seeakan secara serempak berbaris dengan rapi dan megah di kawasan Req Square. Kini saatnya kamu mengeluarkan kamera SLR favorit buat hunting foto pajangan di feed instagram. Semenjak 1990, Req Square dinobatkan oleh PBB sebagai salah satu warisan kebudayaan tingkat dunia.

  1. Hermitage Museum

Hermitage Museum

Siapakah nama asli agen rahasia ternama dari Avengers, si black widow? Kalian pasti tahu doi adalah Natasha Romanov. Tapi kami berani jamin kalian sama sekali nggak tahu, bahwasannya marga Romanov merupakan klan bangsawan asli yang beneran ada di sejarah Rusia. Semua peninggalan benda penting serta catatan sejarah mulai dari berdirinya dinasti Romanov tersimpan rapi di museum Hermitage.

Bahkan tiang penyangga gedung ini pun menggunakan material yang tidak sembarangan, yaitu logam mulia emas. Pemrakarsa pendirian gedung ini adalah ibu Katherine yang menyelesaikannya di sekitar 1764 silam. Suasana klasik dan eksotis langsung terasa begitu memasuki pelataran museum Hermitage. Jangan sampai tergoda untuk menyentuh barang-barang di sana ya, karena kalau sampai rusak kamu bisa kena denda yang cukup besar.

Gimana, udah mulai tertarik buat pergi menyambangi negara Rusia? Nabung dulu yang rajin ya, soalnya tiket pesawat serta hotel penginapannya lumayan makan biaya. Apalagi, kami yakin kamu gak bakal puas kalo cuma main ke sana dalam hitungan hari saja di negara Tirai Besi Rusia. Sikat gaes!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *